UNAR Reguler Balmon Jogja Periode September 2020

Balai Monitor SFR Kelas I kembali mengadakan Ujian Negara Amatir Radio, Pelaksanaan Ujian Negara Amatir Radio (UNAR) Reguler ini dilaksanakan pada tanggal 14 September 2020 di kawasan Stasiun Balai Monitor Spektrum Frekuensi Radio Kelas I Yogyakarta di Cangkringan Kalasan.

Kredit foto, YD2CLQ

Ujian Negara Amatir Radio dilaksanakan dengan Sitem Pendaftaran Online melalui https://iar-ikrap.postel.go.id dengan sisten ujian online CAT (Computer Assisted Test) ujian berbasis computer.

Kegiatan secara resmi di buka langsung oleh Kepala Balai Monitor Spektrum Frekuensi Radio Kelas I Yogyakarta Bapak Heriyanto. Hadir juga undangan sebagai perwakilan dari Orari Daerah Istimewa Jogjakarta dan perwakilan dari Orari Daerah Jawa Tengah.

Link Youtube Balmon Jogja

Dengan mengedepankan protokol kesehatan sebelum pelaksanaan UNAR dimulai, dengan koordinasi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 semua peserta maupun tamu undangan yang hadir diperiksa suhu tubuhnya untuk memastikan kesehatan terkait adanya virus Covid-19. Semua peserta juga diwajibkan cuci tangan dan menggunakan masker sesuai standar protokol kesehatan.

Jumlah Peserta UNAR kali ini sebanyak 43 Peserta berasal dari daerah DIY dan Jawa Tengah. Tingkat Siaga (General) sejumlah 39 peserta dan Penggalang (Advanced) 4 peserta. Dari 43 Peserta tersebut terdapat 4 peserta yang tidak hadir dan dinyatakan tidak lulus.

Melalui kegiatan UNAR ini Peserta yang di nyatakan lulus dapat menggunakan Frekuensi sesuai peruntukannya sehingga tertib menggunakan frekuensi radio dapat terwujud.(/tfb)

Tinggalkan komentar