Unar Reguler Orda Jateng Tahun 2020

Balmon Semarang
Kantor Balai Monitor Spektrum Frekuensi Radio Kelas 1 Semarang, Jawa Tengah

Seperti posting sebelumnya Informasi Rencana UNAR 2020 Balai Monitor Kelas 1 Jawa Tengah di Purwokerto ORARI Daerah Jawa Tengah bersama Balai Monitor SFR Kelas I Semarang, akan mengadakan Ujian Negara Amatir Radio Reguler (UNAR) Ke – I TAHUN 2020 yang akan diadakan di BANYUMAS pada 20 September 2020 sesuai jadwal yang bisa dilihat pada pencarian di Informasi UNAR 

Pendaftaran telah dibuka secara daring atau online melalui web SDPPI bagi peserta baru, ujian ulang maupun kenaikan tingkat.

UNAR berbasis CAT ini rencana akan diselenggarakan di Kampus UNIVERSITAS AMIKOM PURWOKERTO ⇒ Jl. Let. Jend.Pol. Soemarto (depan SPN) Purwokerto. Anda dapat memilih Lokasi ini dengan lokasi yang telah tersedia pada form pengajuan Tempat Pelaksanaan yaitu BANYUMAS Jawa Tengah.

Bagi calon peserta baru dapat melakukan pendaftaran secara online dengan membuat akun e-Licensing di website perizinan daring SDPPI (http://iar-ikrap.postel.go.id) dengan mempersiapkan dokumen berupa soft file foto berlatar merah (file max 512 kb) dan Scan KTP (file max 512 kb) yang diunggah pada form pendaftarannya, syarat tambahan bagi yang belum berusia 17 tahun yaitu surat keterangan dari orang tua atau Kepala Sekolah.

Untuk peserta kenaikan tingkat lampiran surat rekomendasi dapat diminta melalui Orari Lokal masing-masing untuk selanjutnya diteruskan ke Orari Daerah.
Untuk peserta ujian ulang dapat menggunakan akun yang telah didaftarkan sebelumnya atau disinkronkan sebelumnya agar callsign tidak berubah.

Semua calon peserta UNAR yang telah di verifikasi oleh Panitia Pelaksana UNAR akan diterbitkan invoice/SPP. Selanjutnya calon peserta dapat melakukan pembayaran invoice/SPP secara online melalui sistem host to host pada Bank yang ditunjuk oleh Pemerintah (Bank Mandiri, BNI, BRI) dengan menunjukkan invoice atau SPP yang telah diterbitkan.
Setelah invoice dinyatakan lunas calon peserta dapat mencetak kartu ujian melalui akun e-Licensing yang telah teregistrasi, dan dibawa pada saat mengikuti UNAR sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan yaitu 20 September 2020.

Mengingat karena masih dalam situasi pandemi virus Covid-19 semua peserta UNAR Orari Daerah Jawa Tengah mengharapkan dalam mengikuti kegiatan UNAR nanti dapat menerapkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan dengan cuci tangan sebelum memasuki ruang ujian,jaga jarak dan menggunakan masker atau face shield.

Bagi masyarakat atau calon anggota Amatir Radio yang terkendala atau kesulitan dalam proses pendaftaran dapat menghubungi Sekretariat Orari Lokal setempat atau melalui pengurusnya.
Sumber Info: Orari Daerah Jawa Tengah

Contoh soal untuk latihan dan belajar sesuai tingkatan dalam menghadapi UNAR dan Simulasi pelaksanaan Ujian Negara Amatir Radio dengan Computer Assited Testing (CAT) dapat dilihat pada posting sebelumnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s