Pengukuhan Pengurus Orari Daerah Jawa Tengah Masa Bakti 2019 – 2024


Pengurus ORARI Daerah Jawa Tengah Masa bakti 2019 – 2024  dilakukan Pelantikan dan Pengukuhan Pada Hari Minggu, 16 Februari 2020 Bertempat di PP. PAUD dan DIKMAS,Jawa Tengah, Jln Diponegoro No.250 Ungaran Kab. Semarang. <link PP PAUD dan Dikmas Jawa Tengah
Jl. Diponegoro No.250, Genuk Barat, Genuk, Kec. Ungaran Bar., Semarang, Jawa Tengah 50512 (024) 6921187
Dasar pelantikan dan pengukuhan ini adalah surat keputusan Ketua Orari Daerah Jawa Tengah, No.: 008/SKJTH/XII/2019, Tentang Pengukuhan Susunan Kepengurusan Orari Daerah Jawa Tengah Masa Bakti 2019 – 2024. yang diteItapkan di Semarang 18 Desember 2019 yang lalu.

Peran pengurus Menentukan Kualitas Anggota Dalam Berkarya Untuk Bangsa dan Negara

tema –

Acara dimulai dengan  menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars Orari dan Hymne Orari, dilanjutkan dengan sambutan dan pengarahan yang sedarinya akan disampaikan oleh Ketua DPP Orda Jateng YB2JNZ DR. H TOTOK TUMANGKAR, SH. M Hum, karena berhalangan hadir disampaikan oleh anggota DPP, Ir YAN HADIYANTO – YB2LOG.

Ketua Orari Daerah Jawa Tengah YB2BZ Ir. Drs JB PRAHARTO, M. Eng melalui Bpk. Budi Santoso YD2BJE membacakan surat keputusan tentang SK Susunan Pengurus di depan semua personil pengurus dilanjutkan penandatatanganan berita acara dan penyampaian surat keputusan tersebut kepada semua jajaran pengurus.

Dalam sambutan Ketua Orari Daerah Jawa Tengah menyampaikan ucapan syukur atas suport dari teman-teman yang luar biasa, apalagi kehadiran dari teman2 luar Orari Daerah Jateng yang hadir secara mendadak dan sempat mrmbuat surprice diantaranya YB6HAI, YB4GBN, YC3FPI, YE1AR dan beberapa teman-teman dari lintas lokal yang turut mendukung.

Pesan utama dalam sambutan Bpk ketua sesuai tema yang diangkat kali ini persis seperti sambutan pada acara Muslok Ke V Orari Lokal Borobudur yang lalu, Agar selalu mengedepankan kepentingan bersama dan menjaga kekompakan

Selain sambutan dari Ketua Orda Jateng, Sambutan baik juga disampaikan Bupati Kab. Semarang diwakili oleh Diskominfo yang hadir menyampaikan, keberadaan Orari tentang kegiatan dan peraturan serta regulasi dari masa kemasa hingga saat ini dimana keberadaan Orari masih sangat dibutuhkan terutama pada komunikasi darurat kebencanaan. Diharapkan juga semua anggota Orari untuk terus menjaga kode etik dan komunikasi yg baik demi terwujudnya pengabdian terhadap berbangsa dan bermasyarakat. Disampaikan pula dengan kepengurusan yang baru ini
diharapkan menjadi lebih meningkat lagi.

Acara ditutup dengan Doa dan menyanyikan lagu Bagimu Negeri.

Seusai acara Pengukuhan Pengurus ORARI Daerah Jawa Tengah Periode 2019 – 2024 setelah jeda isoma dilanjutkan dengan:

Sarasehan Pengurus Orari Daerah dan Pengurus Orari Lokal Se Jawa Tengah.

Pokok bahasan disampaikan oleh Sekretaris YB2GV ALDI ZULWAN beberapa diantaranya tentang program Rapat Kerja Daerah, menghidupkan kembali kegiatan Net Orari Daerah, NCS, Hamfest, Award dan Sumber daya manusia untuk menata Orari Daerah Jawa Tengah lima tahun kedepan.

Hal yang baru hangat dibicarakan adalah tentang surat rekomendasi bagi kenaikan tingkat berdasar kronologi rekomendasi Tgl 26 Sep 2019 yang dikeluarkan  Orari Pusat dengan Surat No.B-162/OP/IX/2019 tentang pemberian rekomendasi untuk kenaikan tingkat yaitu
1. Rekomendasi untuk kenaikan tingkat diberikan oleh Orari Daerah dengan mempertimbangakan surat keterangan dari Orari Lokal bahwa anggota yang bersangkutan telah memenuhi persyaratan.
2. Yang menandatangani rekomendasi adalah ketua, wakil ketua atau sekretaris dari Orari Daerah.

Hal ini disampaikan oleh Bpk Ketua sendiri (YB2BZ), dimana seperti permohonan rekomendasi seperti yang telah diberikan kepada peserta ujian kenaikan tingkat yang lalu saat ujian reguler di Jateng dimana harus mengisi portofolio yang telah ditentukan. Ditambahkan oleh Bapak Ketua bahwa syarat pengisian portofolio dengan rumusan itu tercipta untuk menghindari diskriminasi anggota, menghindari like and disklike, menghindari over konstribusi berbasis 4 komponen inputan secara sinergis, dan yang paling penting substansinya adalah pembinaan anggota oleh pengurus lokal. Dijelaskan pula mengenai rumusan terusan portofolio tersebut untuk menentukan layak atau tidaknya surat rekomendasi itu diberikan sebagai syarat mengajukan kenaikan tingkat melalui web SDPPI.
Diharapkan ke depan masing-masing lokal dapat memberi penilaian bagi anggotanya yang akan mengajukan kenaikan tingkat.
Melalui dropbox pengajuan perijinan dan yang berkaitan dengan komunikasi pengurus Lokal dan Daerah diharapkan bisa lebih efisien dan memangkas waktu dan langsung dapat di kontrol sesama pengurus daerah maupun lokal.
Wely Eko Raharjo YC2DSV mengembangkan portofolio dengan software untuk menunjang kemudahan proses yang sementara ini akan diterapkan khusus untuk Orari daerah dahulu.

YB6HAI

Closing acara ditutup prakata dari “tamu spesial” Anda Yudas YB6HAI yang sekaligus dari DPP Orari Pusat mengucapkan Selamat & sukses
Pengukuhan pengurus ORARI Daerah Jawa Tengah periode 2019-2024
Semoga terwujud
“Peran pengurus menentukan kualitas anggota dalam berkarya untuk bangsa dan negara”. Beliau menyambut gembira dan mendukung sekali program dari Orari Daerah Jateng terutama dalam giat komunikasi DX.

Acara resmi ditutup pukul 15.00 Wib dengan pembacaan doa dan ucapan terimakasih dari Panitia PANCA PAMUNGKAS – YC2RPO.

GL CU AGN 73 – yd2tfb

4 tanggapan untuk “Pengukuhan Pengurus Orari Daerah Jawa Tengah Masa Bakti 2019 – 2024”

  1. Good job. .
    Semoga selalu eksis dalam dunia amatir dan selalu berbagi ilmu walapun hanya satu kalimat

  2. RINGKASAN PENGUKUHAN PENGURUS ORARI DAERAH JAWA TENGAH PERIODE 2019 – 2024
    Ungaran, Ahad 16 Februari 2020

    1. Ketua ORARI Daerah Jawa Tengah ialah YB2BZ Totok.
    2. UNAR memakai CAT dengan sistem daring/online. Satu menit kelihatan hasilnya.
    3 UNAR Kenaikan Tingkat menggunakan portofolio sebagai standar baku persyaratan.
    4 Butir 3 ditandatangani oleh pemohon, Elmer dan Ketua Orari Lokal.
    5. ORARI Lokal akan diberikan aplikasi penilaian untuk yang akan naik tingkat. Setelah itu akan dicek via aplikasi. Kalo memenuhi syarat, lalu bisa dicetak surat pengantar dan dikirimken via email ke ORARI Daerah Jawa Tengah.

    Hal ini untuk menghindari like/dislike.
    Suka ato tidak suka.
    6. Ketua dan penulis ORARI Lokal harap mengirimkan email.
    7. Surat menyurat via daring/online.
    8. Dokumen butir 7 akan dikirimken via Dropbox yang bisa diunduh oleh pengguna.
    9. Agar ORARI Lokal mengaktifkan Klub Stesen.
    Nah misalnya ada 25 lokal x 2 operator = 50 orang kontester.
    Hal ini bisa untuk pembelajaran bagi yang punya VHF dan HF.
    Dengan stesen klub berarti sama penegak dan bisa kontes di semua. Band.
    10. Pertemuan dimulai pukul 10.00 sd 15.00 WIB di Gedung PAUD Jawa Tengah
    11 Ada 3 orang elmer yang datang dari jauh:
    YB6HAI Anda Yudas, Medan.
    YE1AR Budi, Bandung
    YB4GBN Bobby, Palembang.

    comment at wA from YC2EEE

  3. Semoga Orari Daerah Jawa Tengah lebih ok dan lebih berbobot amatirnya bila smua mentaati peraturan dan tertib ….trims …73

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s