Unar Reguler Di Jateng

Balmon SFR Kelas 1 Semarang bersama Orari Daerah Jawa Tengah mengadakan Ujian Negara Amatir Radio berbasis CAT Ke – 1 Tahun 2020 Di kantor BALAI MONITOR SPEKTRUM FREKUENSI RADIO KELAS I SEMARANG, Alamat: Komplek Semarang Indah Blok-CIII/1-3 Semarang, Kota Semarang, Jawa Tengah Pada Tanggal 10-02-2020.

Pada kesempatan Unar reguler yang pertama kalinya ini dimanfaatkan oleh anggota orari yang callsign nya telah kadaluarsa dan harus mengikuti ujian ulang untuk mendapatkan Ijin Amatir Radio nya kembali dan juga dimanfaatkan untuk ujian kenaikan tingkat. Jumlah peserta unar ada 27 orang yang terdiri dari 5 peserta mengikuti ujian kenaikan tingkat dari penggalang ke penegak, 2 peserta dari siaga ke penggalang, dan sisanya peserta baru dan peserta yang harus mengikuti ujian ulang karena callsign nya kadaluarsa akibat keterlambatan perpanjangan.

Sebelum pelaksanaan ujian yang dijadwalkan pukul 09.00 Wib, Kabalmon menyampaikan bahwa unar kali ini adalah yang pertama dan sebagai uji coba. Diharapkan dengan adanya unar reguler ini tidak menyurutkan jumlah peserta pada unar non reguler mendatang yang dijadwalkan pertengahan tahun ini di Banyumas. Kabalmon menyampaikan permohonan maaf atas keterbatasan tempat dan prasarana. berharap ke depan akan semakin baik.
Pada saat pelaksanaan ujian ini seperti yang disampaikan sebelumnya pada post yang lalu, Karena keterbatasan perangkat komputer semua peserta diharapkan membawa laptop sendiri-sendiri, dan jaringan internet disediakan dengan theatring menggunakan wifi ruang rapat.

Ketua Orari Daerah Jawa Tengah YB2BZ karena terlambat sampai di lokasi ujian diwakili utusan YD2BJE menyampaikan terimakasih dan berharap kedepan unar reguler ini bisa diadakan tiap bulan sekali dengan harapan membantu callsign yang telah kadaluarsa dan harus mengikuti ujian ulang sebagai syarat untuk mendapatkan Ijin Amatir Radio (IAR)-nya.

Seusai sambutan dari Kabalmon dan Ketua Orda Jateng dilanjutkan penandatanganan berita acara nota kesepahaman dan penandatangannan pakta integritas antara Balmon dan Orari Daerah (orda Jateng). Masing-masing 3 orang menandatangani berita acara tersebut.

Setelah doa dan pembacaan tata tertib oleh panitia, peserta mengerjakan soal secara online dengan membuka alamat web https://cat.postel.go.id dimana setiap peserta harus login dengan username dan password masing2 peserta pada akun yang telah didaftarkan sebelumnya melalui web SDPPI

Soal ujian berjumlah 80 soal pilihan ganda dengan materi Pancasila, Peraturan Radio,Tekhnik Radio dan Bahasa Inggris. Dari 27 jumlah peserta semua dinyatakan lulus meski sebelumnya ada yang harus mengulang karena dinyatakan tidak lulus. Kesempatan mengulang memang diberikan 2 kali jika nilai yang didapat tidak memenuhi dengan menekan tombol dibawah hasil nilai akhir

2 tanggapan untuk “Unar Reguler Di Jateng”

  1. Salam hormat. Pak, informasi jadwal Unar 2020, untuk wilayah Jakarta atau Bekasi, kapan lagi adanya. Saya sudah coba cari info di internet, belum dapat. Mohon informasi pak, jika tahu. Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s