Masih Imut bergabung ORARI

Balai Monitor Spektrum Frekuensi Radio Kelas 1 DKI Jakarta, Cabang Ciracas pada Tanggal 31 Januari 2020 mengadakan CAT Unar reguler Ke 1 tahun 2020, guna mendapatkan ijin amatir radio bagi peserta baru dan kenaikan tingkat.

Ada yang menarik pada unar reguler kali ini, yaitu dua saudara kembar putri dari Bapak AGUNG NUGRAHA YUNIANTO – YC1BBD yaitu; SYAMILA SHOLIHA dan KAMILA SHOLIHA yang masih duduk di kelas 4 SD umur 9 tahun menjadi peserta termuda dalam ujian negara amatir radio berbasis CAT ini.

IMG_20200203_185400

Syamila dan Kamila masing-masing dinyatakan lulus dengan nilai 7,5.
Setelah dinyatakan lulus keduanya mendapatkan nama panggilan atau callsign YD1FCR untuk Syamila Sholiha dan YD1FCV untuk Kamila Sholiha.
Selain peserta termuda “pesaing” dengan nilai luar biasa yaitu Bapak Sudirman dengan nilai 9.35, dengan 4 materi pokok soal-soal unar yaitu: Pancasila, Peraturan Radio,Tehnik Radio dan Bahasa Inggris. Ke empat materi itu diberikan waktu mengerjakan dengan waktu 01 Jam 45 Menit dengan jumlah soal sebanyak 80 pilihan ganda.

Selain peserta baru unar juga diikuti untuk kenaikan tingkat Siaga ke Penggalang, dan Penggalang Ke Penegak.

Unar reguler ini dibatasi dengan jumlah peserta 22 orang, dan pelaksanaannya dibagi 2 karena keterbatasan komputer yang tersedia.

Info dari saudara yang gak nyangka datangnya tiba-tiba saat kemarin malam membahas kiriman wag Q&A tentang aplikasi orari terkait eKTA dan eIAR, yaitu Om SARIP HIDAYAT DARI LOKAL KAB BEKASI, YD1FAV dan sekarang sudah YC1FAV karena ikut unar juga kenaikan tingkat bersama Ayahanda putri Kembar Sholiha YC1BBD.

Selamat untuk semua peserta yang dinyatakan lulus. Selamat bergabung di dunia amatir radio “One world one language”.

IMG_20200203_185255

BALAI MONITOR SPEKTRUM FREKUENSI RADIO KELAS I DKI JAKARTA
Jl. PKP No. 30 Kelapa Dua Wetan
Ciracas – Jakarta Timur

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s