jump to navigation

Manfaatnya apa sih membuat blog 13/04/2011

Posted by yd2tfb in Bloging.
Tags:
trackback

Blog merupakan suatu media online yang isinya biasanya merupakan artikel-artikel (atau cerita) yang sering di-update secara berkala. Isi dari blog bisa berbagai macam, terserah dari si pemilik blog itu sendiri. Ada yang isinya tentang cerita kehidupan hariannya, ada tentang informasi tertentu, tentang laporan-laporan, dan lain-lain.
Sebuah website belum tentu merupakan blog, tapi sebuah blog itu adalah website.

Buat yang gak suka blog karena berpikir bahwa blog itu cuma buat diary online, buat curhat gak penting, coba deh tengok2 berbagai referensi yang ada, yang ternyata isinya gak cuma curhatan aja, seperti berbagai blog yang pernah saya kunjungi.
Blog kini juga banyak dimanfaatkan untuk berbagi, sharing informasi dalam berbagai hal, misalnya tutorial, berita, dsb.

Manfaatnya tentu banyak sekali, tergantung juga dari isi dan tujuan blog tersebut.

Blog bisa menjadi sarana yang tepat untuk mengekspresikan diri, melatih daya imajinasi dan kreatifitas. Blog juga merupakan cara mudah untuk menerbitkan artikel (berita, opini, liputan, dsb) melalui media internet.
Selain dapat juga dijadikan tempat bertemu dengan orang lain yang memiliki kesamaan dengan diri kita. Blog boleh juga dijadikan tempat berbagi informasi, juga bisa untuk membahas suatu topik, memasarkan suatu produk, bertukar informasi termasuk memasarkan hasil usaha atau produk sendiri dengan cara isi content dengan  dan informasi yang diperlukan calon konsumen.
Tentunya masih banyak lagi manfaat lainnya, kembali lagi semua tergantung pada tujuannya dan isi daripada blog itu sendiri.

Seperti saya sendiri mulanya hanya iseng dan tidak tahu bahkan bisa dibilang gaptek, mengetik aja pakai sebelas jari, Namun saya percaya diri saja mencoba membuat blog sesuai kemampuan, toh tujuan awal saya adalah untuk menyimpan apa yang saya tahu dengan harapan suatu saat saya lupa, saya bisa membuka kembali dimana saja selagi ada jaringan internet tanpa takut kehilangan konten itu sendiri.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s