jump to navigation

Beberapa Alasan Mengapa Membuat Blog 13/04/2011

Posted by yd2tfb in Bloging.
Tags:
trackback

Orang mengerjakan sesuatu pasti ada Alasannya, baik itu sekedar hobby ataupun profesi. Demikian juga orang membuat sebuah blog juga memiliki beberapa alasan, apa itu alasannya? ini adalah sebagian orang mengapa membuat sebuah blog;

  1. Mengungkapkan Pikiran dan Pendapat, Anda punya pendapat yang ingin dikemukakan, dan blog menyediakan tempat untuk menyatakan dan didengar.
  2. Untuk Memasarkan atau Mempromosikan Sesuatu, Blogging adalah cara yang luar biasa untuk membantu memasarkan atau mempromosikan diri anda atau bisnis, produk, dan jasa yang anda tawarkan.
  3. Untuk Membantu Orang, Banyak sekali blog yang menuliskan cara mengatasi suatu masalah yang pernah dihadapi oleh seseorang, sehingga orang lain yang menghadapi masalah yang serupa atau bahkan sama akan dapat mengatasinya lebih baik lagi. Sebagai contoh blog untuk tips programmer atau masalah menjadi orang tua dan sebagainya.
  4. Untuk Menetapkan Diri Anda Sebagai Seorang Expert, Blog merupakan sarana yang bagus sekali untuk membantu para blogger menjadi terkenal sebagai seorang ahli (experts) dalam sebuah bidang tertentu. Sebagai contoh, jika anda mencoba mencari kerja di bidang tertentu atau mencoba menerbitkan buku tentang suatu pokok bahasan tertentu, maka dengan blog anda dapat melegitimasi keahlian tersebut dan menyebarkan eksistensi anda.
  5. Untuk Membangun Hubungan dengan Orang yang Memiliki Kesukaan Yang Sama.
  6. Blogging dapat menghubungkan orang-orang yang memiliki hobi atau kesukaan terhadap suatu hal yang sama. Dengan membuat sebuah blog anda dapat menemukan orang-orang yang memiliki hobi yang sama dan berbagi pendapat dan pikiran.
  7. Untuk Membuat Perubahan. Kadang blog dibuat untuk mengubah pandangan orang tentang sesuatu masalah. Blog tentang politik dan masalah sosial dibuat oleh blogger yang berusaha untuk membuat perubahan sesuai dengan cara mereka.
  8. Untuk Tetap Aktif atau Menguasai Pengetahuan pada Sebuah Bidang atau Masalah Tertentu. Karena blogging yang sukses adalah tergantung pada seberapa sering kita memposting dan memberikan update, informasi baru, maka blogging merupakan cara yang tepat untuk tetap menemukan dalam bidang atau masalah tertentu.
  9. Untuk Tetap dapat Berhubungan dengan Teman atau Keluarga. Dunia semakin kecil sejak internet semakin mudah diakses. Blog menyediakan cara yang mudah bagi keluarga atau teman tetap berhubungan dengan yang lainnya dibelahan dunia yang berbeda dengan cara berbagi cerita, foto, video dan sebagainya.
  10. Untuk Mencari Uang. Perlu diketahui bahwa sebagian besar dari blogger tidak memperoleh uang yang banyak dari blogging, tetapi ada potensi untuk menghasilkan pendapatan dari blog dengan kerja keras dan komitmen. Ada banyak blogger yang menghasilkan pendapatan yang besar. Dengan kesabaran dan melakukan kerja keras, maka dapat memperoleh uang dari iklan dan kegiatan yang menghasilkan uang lainnya melalui blog.
  11. Untuk Bersenang-senang dan Kreativitas. Banyak orang memulai blog hanya untuk bersenang-senang pada awalnya. Salah satu kunci sukses dalam blogging adalah memiliki kecintaan terhadap topic blog anda, sehingga menulis dengan sungguh-sungguh. Sebagian blog terbaik dan paling menarik dimulai dengan menulis “just for fun” sehingga tidak akan menjadi beban.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s