jump to navigation

Cara Memberi Background Musik di QRZ.COM 26/01/2011

Posted by yd2tfb in Orari.
Tags:
trackback

Dari rasa penasaran saya(pengalaman pribadi), sering saya melihat data teman-teman di QRZ.COM kalau dibuka profilnya banyak sekali yang menampilkan foto dan data tambahan sebagai kelengkapan data pribadi maupun autenticall pribadi masing-masing callsigner.
Bahkan tidak sedikit yang menambahkan latar / background music, sekali dibuka langsung kita dapat mendengar musicnya. Pernah saya ditanyai teman gimana sich caranya ngasih baackground music pada data kita itu, Serasa saya sambil belajar dan melogikanya “kayaknya simple dan mudah”, seperti ngasih pada blog, pikirku.
Rupanya iya.., gak begitu sulit walau mulanya saya kesulitan.., hehehe….
Kalau teman-teman berminat dan ingin menambahkannya, langkah pertama harus mempunyai penyimpan file yang akan kita jadikan background itu. Boleh kita taruh file hasil recorder yang sesuai selera kita. misalnya record manakala kita ber-QSO, atau music favorit kita.
Dimana kita bisa naruh file itu dan kemudian kita bisa mempergunakannya? Kyaknya banyak tempat macam kaya gituan…,ada yang berbayar ada juga yang gratis buat coba-coba.
Sebagai contoh saja yang gampang dan gak njelimet alias membingungkan, silahkan Anda daftarkan / masuk kalau sudah punya account, di http://soundcloud.com/, setelah terdaftar atau masuk anda akan digiring melalui email konfirmasi dari alamat email Anda. (ikuti langkahnya).
Kemudian silahkan uploud file Anda yang akan dibuat background itu. setelah anda sukses dan selesai menguploud klik file Anda di Dashboard “YOU”. nanti akan nampak hasil upload-an Anda. lalu klik Share, Embed code klik customize player sesuaikan apa keinginan anda, langsung muter sendiri, atau diklik dulu baru mau main musiknya, warna dan ukuran tergantung selera Anda.Select more options

(otomatis main)
Selanjutnya … Copy and paste the widget code to your website (tentunya di qrz.com).

Sebelum memasukan pada data kita di qrz.com, Copy-an tadi pastekan dulu aja pada note pad anda untuk mengubah/mengedit tampilan widget yang nampak nanti. Kalau pengen gak keliatan dan hanya terdengar langsung, pilih ukuran code wigednya pada width maupun heightnya 0 (nol).
Mungkin masih ada yang belum tahu caranya mengubah/ngotak atik data kita di qrz.com, walau saya yakin semua pasti bisa. kalupun kepepet belum bisa caranya, masuk di qrz.com, kemudian Anda login dulu sesuai callsign dan pasword Anda. kemudian klik callsign anda sendiri. –> klik detail –> edit record –>Add or edit your biography text, fonts, etc.( bergambar buku dan potlot) –> Advanced ( akan nampak beberapa toolbar) –> klik pada toolbar HTML kemudian copy dan paste embed code yang ada di note pad Anda tadi ke bidang HTML Source Editor, jangan lupa pastikan dulu tercentang Word wrap HTML Source Editor yang ada di pojok atas bidang editor HTML. –> Klik UPDATE kemudian –> Save. –> Done Return to the (CALSIGN ANDA) listing…
OK DEECH……

Lihat aja      sebagai     contoh     silahkan     klik disini

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s